3 Manfaat Utama Penggunaan Seat Belt Saat Menggunakan Mobil

5 Manfaat Sabuk Pengaman Saat Menyetir, Yakin Masih Gak Mau Pakai!

Sudahkah kamu menggunakan seat belt setiap menggunakan mobil? Penggunaan seat belt bagi pengemudi dan penumpang merupakan hal yang penting. Banyak mobil keluaran terbaru yang dirancang untuk makin aman dan nyaman digunakan. Untuk mendukung penggunaan seat belt, bahkan ada pengawasan dari polisi lalu lintas yang kerap dilakukan. Hal ini dilakukan untuk menertibkan pengguna kendaraan pribadi maupun sewa mobil tentang pentingnya menggunakan seat belt.

Seat belt masuk salah satu perlengkapan pengaman yang cukup penting disematkan dalam mobil. Bila kamu berkunjung ke layanan sewa mobil, maka kamu akan menemukan baik mobil keluaran lama maupun terbaru telah dilengkapi dengan seat belt. Bahkan untuk menunjang keselamatan pengguna kendaraan, produsen otomotif menambahkan serangkaian fitur keselamatan. Sehingga, demi menghargai nyawa dan usaha produsen otomotif menjaga keselamatan kita, penggunaan seat belt cukup penting.

Nah, untuk memberikan kamu pemahaman tentang pentingnya menggunakan sabuk pengaman, ada baiknya kamu mengetahui beberapa manfaat penggunaan seat belt baik pada mobil jasa sewa mobilmaupun pribadi berikut.

1.    Meminimalisir cedera

Dengan menggunakan seat belt, kamu bisa meningkatkan keamanan berkendara hingga 45%. Adanya seat belt bisa menjaga kamu tetap di posisi duduk dan tidak terpental ke depan ketika ada kejadian buruk di jalan raya.

2.    Mengurangi kemungkinan terbentur

Seat belt bisa menjaga posisi kamu tetap duduk dengan posisi tegak. Dimana desain seat belt kini lebih nyaman dan bisa lebih memberikan proteksi. Sehingga bila ada rem mendadak, posisi tubuh akan tetap duduk menjaga kepala tidak terbentur ke dashboard mobil.

3.    Memberikan postur duduk yang baik

Memang menggunakan seat belt membuat kamu merasa tidak bisa bergerak leluasa. Namun, dengan menggunakan seat belt kamu membantu diri kamu dan penumpang lainnya untuk tetap aman. Seat belt bisa memberikan proteksi dan menjaga badan kamu agar tetap ditempat duduk. Jadi, kamu bisa menikmati perjalanan dengan aman dan nyaman.

Tiga alasan diatas bisa membuat kamu berpikir kembali untuk menggunakan seat belt sesuai ketentuan. Tentunya kamu ingin selamat sampai tujuan bukan? Nah, dengan menggunakan seat belt semuanya menjadi mungkin. Sehingga menjadikan penggunaan seat belt sebagai kebiasaan tidak ada salahnya bukan ?